Kumpulan Aneka Resep Masakan Praktis Indonesia

Resep Wedang Bajigur Asli Jogja Hangat Enak

Resep Wedang Bajigur Asli - Disaat musim hujan seperti ini tentunya cuaca sedang sangat dingin bukan? Untuk menghangatkan tubuh dibutuhkanlah minuman yang mampu menghangatkan tubuh kita pastinya, salah satu minuman itu ialah Wedang Bajigur ini. Selain mampu menghangatkan tubuh, Wedang Bajigur ini juga memiliki rasa yang sangat enak loh, itu terbukti dari betapa banyaknya penggemar dari wedang bajigut satu ini. Wedang Bajigur ini sendiri adalah salah satu minuman tradisional yang hanya bisa anda dapatkan di Indonesia. Minuman hangat satu ini terbuat dari campuran bahan mulai dari kopi, santan, gula merah, dan masih banyak lagi. Pasti sudah terbayang bagiaman rasanya bukan jika kita melihat dari ke tiga bahan tersebut?

Resep Wedang Bajigur ini termasuk resep yang mudah untuk dipraktekan, sebab cara membuat wedang bajigur ini termasuk sangatlah mudah. Sobat bisa memcoba membuatnya sendiri didapur dan bisa kami pastikan bahwa sobat sudah tersedia dengan bahan-bahan yang dibutuhkan dalam membuat wedang bajigur ini. Sebab, bahan-bahan yang digunakanpun masih tergolong umum.

Resep Wedang Bajigur Asli

Resep Wedang Bajigur

Baik, Mungkin langsung saja bagi anda yang sudah sabar ingin mencoba membuat wedang bajigur ini sendiri dirumah, walaupun untuk mendapatnya sendiri cukup mudah. Akan kami berikan saja mengenai resep rahasianya berikut ini.

Bahan:
  • 1 1/2 sendok teh kopi bubuk
  • 2 sendok makan gula merah, sisir halus
  • 2 sendok makan gula pasir
  • 1 ruas jahe bakar, kemudian digeprek saja
  • 1 buah kayu manis ukuran kecil
  • 1/2 sendok teh garam
  • 1 lembar daun pandan, ikat melingkar saja
  • 80 mili santan segar
  • 1/2 liter air
Cara Membuat Wedang Bajigur:
  1. Rebus jahe, gura merah, daun pandan, dan kayu manis hingga gula merah mencair.
  2. Setelah gula merah mencair, masukan kopi, gula pasir, garam dan santan, aduk merata. Masak hingga air mendidih dan matang.
  3. Setelah air mendidih dan matang, angkat, saring, buang ampasnya.
  4. Sajikan wedang bajigur dalam gelas saji.

Minuman hangat yang berasal dari daerah Jawa ini memang tidak ada duanya. Selain dapat menghangatkan tubuh, wedang bajigur ini juga kerap kali dijadikan teman untuk ngobrol bersama teman-teman. Untuk melengkapi sajian minuman hangat kali ini, anda juga bisa menambahkan beberapa potong gorengan manis. Jangan lupa joga untuk coba membuat Resep Wedang Jahe Susu Angkringan ini ya, dijamin gak kalah enaknya deh.

Share on Facebook
Share on Twitter
Share on Google+
Tags :

Related Posts :